Welcome

Perbedaan Inject & Voucher Data

Dalam dunia bisnis pulsa & kuota ada 2 jenis pengiriman kuota yaitu menggunakan cara Inject dan Voucher, Inject dan Voucher sudah menjadi program resmi oleh semua provider yang ada di Indonesia dalam hal penjualan kuota internet ke konsumen.

Kebanyakan para penjual menjual kuota internet menggunakan cara Inject karena lebih mudah. Selain Inject ada juga yang namanya Voucher, pengisian kuota internet menggunakan Voucher masih jarang dilakukan karena pembeli harus menginput vouchernya secara manual. Tetapi voucher biasanya lebih awet karena jika tidak kita gunakan tidak masalah dan bisa kita gunakan untuk yang akan datang.

Pengertian INJECT DATA & VOUCHER DATA:

Inject Data adalah kata dari bahasa Inggris yang artinya menyuntikkan. Maksud dari kata menyuntikan ini adalah langsung masuk ketujuan, nahhh inilah yang menjadi dasar dari sistem Inject saat melakukan top-up. Jadi apa itu inject data ? Singkatnya Inject / Injek adalah cara pengiriman yang langsung masuk kenomor tujuan. Jika kalian menemukan toko-toko atau konter pulsa yang mempromosikan Inject Kuota internet berarti ketika anda beli dikonter tersebut anda hanya memberikan nomor hp saja. Keunggulan & Kekurangannya:

  • Keunggulan dari sistem Inject ini kalian tidak perlu repot-repot memasukan voucher karena langsung masuk. 
  • Kekurangan dari cara Inject ini adalah rawan salah kirim pulsa atau kuota internet, jika kita salah mengirim kuota internet maka itu tidak bisa direfund karena sudah masuk.

Oleh karena itu jika kalian ingin membeli atau mengirim pulsa menggunakan cara Inject ini harus lebih waspada jangan sampe ada yang salah nomornya seperti nomor 1 dengan nomor 7.

Voucher Data adalah cara isi ulang yang menggunakan Serial Number atau SN yang harus di Input terlebih dahulu. Setiap Serial Number atau SN memiliki angka unik yang berbeda-beda biasanya 16 digit. Pada umumnya Voucher Data itu tidak memiliki masa aktif jadi ketika anda beli maka anda bisa menggunakan Voucher tersebut untuk minggu atau bulan dengan dan tidak mengurangi masa aktif kuota internet karena masa aktif kuota internet mulai berlaku jika anda sudah menginput vouchernya melalui dial

Setiap provider atau operator memiliki cara memasukan voucher yang berbeda-beda. Berikut adalah cara pengisian voucher disetiap operator:

  • Telkomsel = *133*kodevoucher#
  • Three = *111*kodevoucher#
  • Indosat = *556*kodevoucher#
  • Axis = *838*kodevoucher#
  • XL = *123*234#
  • Smartfren = *999*kodevoucher#

Adapun juga Keunggulan & Kekurangan dari menggunakan Voucher Data:

  • Keunggulan dari Voucher Data ini biasanya harga jual lebih murah dari Inject data & aman jika ada salah nomor saat mengirimnya, karena itu tidak berpengaruh saat menginput kode vouchernya
  • Kekurangan dari Voucher Data ini adalah ketika sudah berhasil mengirim kuotanya, maka harus melakukan input voucher dulu agar kuota bisa masuk dan harus berhati hati karena jika salah input kode vouchernya sebanyak 10x, nomor bisa diblokir dan tidak akan bisa menginput kembali, solusinya harus menghubungi provider untuk membuka blokirnya

Kesimpulan:

Inject dan Voucher menjadi 2 cara terbaik untuk menjual Kuota internet. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tak ada salahnya membeli melalui Inject atau Voucher. Semua operator menyediakan cara pengiriman melalui Inject dan Voucher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *